Selasa, 07 November 2017

RIZAL RAMLI BERIKAN KULIAH UMUM DI IAIN BATUSANGKAR


Batusangkar, Senin 06 November 2017 Rizal Ramli Hadir di Kampus IAIN Batusangkar berikan kuliah umum. Pria kelahiran Padang 10 Desember 1954 ini merupakan salah seorang tokoh populer di bidang ekonomi, akademisi sekaligus mantan menko perekonomian dan menteri keuangan pada masa presiden Abdurrahman Wahid. Kedatangan Dr. Rizal Ramli disambut baik oleh seluruh civitas Akademika IAIN Batusangkar.
Acara yang langsung dibuka oleh Rektor IAIN Batusangkar dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor I, Dra. Desmita, M.Si mengucapkan banyak terimakasih kepada Dr. Rizal Ramil yang telah berkesempatan hadir memberikan kuliah umum di Kampus IAIN Batusangkar dengan tema "Peluang dan Tantangan Ekonomi Islam Indonesia Dalam Konstelasi Politik Ekonomi". Pada kesempatan itu juga  Rizal Ramli mengatakan bahwa beliau mendorong IAIN Batusangkar untuk menjadi sebuah Universitas.
Tak harus menunggu waktu lima tahun, Rizal Ramli menantang manajemen kampus untuk mewujudkan Kampus IAIN Batusangkar menjadi sebuah Universitas dalam waktu beberapa tahun ke depan. Rizal Ramli mengatakan bahwa, Tanah Datar sudah sangat layak menjadi sebuah kota pendidikan, hal ini sangat didukung oleh udara kota yang sangat sejuk, tidak panas seperti kota lain di Indonesia, ini akan sangat baik bagi mahasiswa untuk menimba ilmu di Batusangkar, ujarnya. Selain itu Rizal Ramli, juga mendorong mahasiswa IAIN Batusangkar untuk terus giat menuntut ilmu, agar Indonesia bisa menatap dunia dengan ilmu, jika manusia hidup dengan ilmu akan memberi kesejateraan terhadap diri, keluarga dan daerahnya.


SHARE THIS

Facebook Comment

0 komentar :